Responsive Ads Here

Minggu, 01 Oktober 2017

3 Cara Meringankan Isolasi Depresi

3 Cara Meringankan Isolasi Depresi








Salah satu gejala yang paling sulit dihadapi saat episode depresi merasa terputus dari kenyataan. Perasaan ini menyebabkan penderita mundur lebih jauh ke dunia mereka sendiri. Mereka menjadi terisolasi dari orang yang mereka cintai dan teman-teman dan kesepian memperdalam depresi.
Inilah tiga cara untuk menghentikan isolasi agar tidak terjadi depresi.

1. Miliki setidaknya satu orang yang dapat anda hubungi dan dapatkan kontak reguler 3-4 kali seminggu. Seseorang yang bisa anda hubungi saat anda perlu berbicara, seseorang yang bisa bersamamu hanya menonton TV atau pergi ke bioskop. Anda tidak memiliki pembicaraan tentang bagaimana perasaan anda jika anda tidak menginginkannya dan menjadi jelas bahwa anda tidak ingin ditanyai tentang perasaan anda. Mudah-mudahan, Mereka akan mengerti ini dan akan berada di sana untuk anda saat Anda membutuhkannya.

2. Akan ada saat ketika anda hanya ingin menutup dunia dan memiliki ruang sendiri. Banyak penderita hanya ingin sendiri di ruangan sepi seperti kamar tidur mereka. Tidak ada yang salah dengan ini sama sekali. Tapi usahakan jangan sampai membuatnya menjadi kebiasaan sehari-hari atau biasa. Jadwalkan ini sekali, mungkin dua kali seminggu paling lama dan bersikap tegas terhadapnya. Ini tentang keseimbangan. Ya, tutuplah dunia ini selama satu atau dua hari setiap minggu. Untuk sisa minggu ini, berada di sekitar orang, terutama orang spesial yang kita bahas di paragraf pertama.

3. Bila anda menutup dunia, Lakukanlah dengan cara yang membantu anda daripada menyakiti anda. Jadi, daripada berhenti di ruang gelap dan berbaring di tempat tidur untuk memikirkan masalah anda, cobalah ini: Teka-teki pikiran - masalah logika, teka-teki silang, teka-teki spasial, dll. - teka-teki gambar, menggambar atau melukis, memainkan alat musik, menulis cerita, menonton TV atau film, atau membaca buku atau majalah dan mendengarkan musik. Dengan buku dan musik, hindari sesuatu yang terlalu berat atau dalam. Tetap bagus dan ringan. Dengan cara ini, isolasi tidak menjadi masa introspeksi mendalam di mana anda khawatir atau khawatir tentang masalah atau mengalami masa lalu atau mengalahkan diri sendiri. Anda mendapatkan kedamaian dan ketenangan tapi bukan siksaan yang bisa menemani saat episode depresif.

Jika anda merasa terisolasi dan kehidupan itu tampak seperti "realitas maya", maka mohon teknik ini digunakan. Isolasi adalah bagian dari depresi dan kunci untuk mengurangi dampaknya adalah memahami bagaimana hal itu terjadi dan menggunakannya sehingga membantu anda mengalahkan depresi dan bukannya membuat anda terjebak di dalamnya.

Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat buat kita semua , Baca juga artikel sebelumnya tentang "3 Hal Yang Ingin Anda Ketahui Tentang Kolesterol" Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar